Pages

Pesan Penulis

Rabu, 09 Desember 2009

Kebebasan Penyebab Kehamilan

Sebelum saya menulis artikel ini, saya sering sekali melihat dan menyaksikan teman-teman saya baik yang wanita maupun pria yang mengeluh Apakah saya atau pacar (teman wanita) hamil atau tidak ya ?...tidak dipungkirin lagi, perkembangan zaman yang mempengaruhi era kebebasan dalam berkomunikasi atau berhubungan antar dua jenis manusia yang terikat perasaan atau pun tidak banyak mendapatkan kasus atau melakukan kegiatan Making Love (ML) yang dimana dua jenis manusia melakukan hubungan sex tanpa adanya ikatan pernikahan.

Di kota-kota besar memang sering dan pasti terjadi, bahkan merasuki hingga ketahap para pelajar sampai dengan SLTP, mungkin akibat pengaruh pergaulan dan kemajuan zaman akan akses informasi melalui internet, majalah, maupun video yang lazim disebut video blue.

Nah,,seimbang dan seiiring dengan kegiatan ML tersebut yang makin marak dan sering dilakukan maka banyak pula dampak yang dihasilkan dari hubungan tersebut. Pahitnya sampai ketahap kehamilan dan bahkan smpai ketahap penyakit yang menyerang kelamin wanita atau pria yang menyebabkan kematian (AIDS).

Klo artikel-artikel berkaitan dengan penyakit-penyakit kelamin sih sudah banyak yang nulis, dan kali ini saya bermaksud berbagi ilmu bagaimana mengetahui bagaimana mengidentifikasi pasangan kita hamil apa tidak ?.. itulah beberapa pertanyaan yang sering muncul dari mulut teman-teman saya.

Tidak semua wanita dapat mengetahui dengan jelas mengenai kehamilannya. Hal ini disebabkan karena ciri-ciri kehamilan setiap wanita tidaklah sama. Bahkan adapula yang tidak merasakan keanehan-keanehan selama hamilnya. Menurut artikel yang saya dapat melalui media informasi internet, ada beberapa ciri yang mungkin dialami oleh para calon ibu yang sedang hamil, di antaranya :

1. Morning Sickness

Biasanya berupa mual dan muntah di pagi, siang dan sore hari pada kehamilan trimester pertama.

2. Sering buang air kecil

Keadaan ini berlangsung dalam 2 periode,yaitu periode hamil muda dan periode hamil tua.

3. Perut membesar

Disebabkan adanya pertumbuhan janin, Pada kehamilan 20 minggu bagian teratas rahim sejajar dengan pusar. Sebagian wanita mulai mengalami pembesaran perut pada kehamilan 16 minggu.

4. Sakit perut bagian bawah

Perut akan terasa lebih kencang seperti mau BAB (Buang Air Besar). Akan dirasakan pada kehamilan 16 - 18 minggu akibat kontraksi.

5. Payudara kencang dan membesar

Perubahan ini akan dirasakan pada usia kehamilan 3 bulan. Puting dan sekitarnya akan semakin berwarna gelap dan membesar.

6. Kaki dan tangan membengkak

Hal ini disebabkan karena adanya perubahan volume darah yang otomatis akan bertambah 2 kali lipat untuk memenuhi kebutuhan janin sehingga beban jantung bertambah berat.

7. Lebih sensitive

Mudah marah, cemburu, menangis, malas dandan atau malas beraktivitas. Hal ini disebabkan karena produksi hormon progesteron dan estrogen yang cenderung naik turun.

8. Sulit berkonsentrasi

9. Perubahan kulit

Timbulnya flek-flek hitam di wajah dan lipatan tubuh. Hal ini dsebabkan karena adanya perubahan hormon.

10. Pertumbuhan rambut dan kuku

Perubahan hormonal akan menyebabkan kuku akan tumbuh lebih kuat dan rambut akan tumbuh lebih banyak.


Nah..cepet-cepet deh diperiksa atau diidentifikasi pasangan kita, jangan sampai masuk ketahap yang tidak diharapkan ya !!!!


(zapra_23@yahoo.co.id)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar anda Mengenai Isi mengenai Blog ini.

My is Me