Pages

Pesan Penulis

Jumat, 11 Desember 2009

Trik & Taktik Menghilangkan Peringatan Windows Genuine Advance (WGA)

Saya pernah melihat PC dan Laptop Teman saya mendapat peringatan Windows Genuine Advance pada Operating System yang dia gunakan, maklum windows yang dia gunakan adalah windows abal-abal atau bajakan…hehehehehe...tampilannya seperti dibawah ini :

Tapi kalo kawan-kawan mengalami hal yang sama seperti teman saya tersebut jangan takut dan panik, sebenarnya itu hanya peringatan saja dan tidak berpengaruh apapun pada system (itu di versi OS XP saja Loh), memang peringatan Windows Genuine Advance itu klo sering dilihat dan kita alami pada PC atau Laptop kita, lama kelamaan jadi risih dan mengganggu banget ya !!!....

Nah, saya sediikit bagi informasi yang sebenarnya gak begitu berharga banget sih, informasi ini pun saya dapat dari teman saya dan sedikit tambahan dari m’bah google yang membantu saya menyelesaikan permasalahan yang teman saya alami. Begini caranya, dan tolong ikuti langkah-langkah berikut ini :

· Buka Task Manager dengan menekan “Ctrl+Alt+Del”

· Matikan proses yang bernama “wgatray.exe”

· Restart computer dan masuklah ke dalam Safe Mode (biasanya dengan menekan tombol F8)

· Pada Safe Mode, buka registry editor dengan cara klik Start \\ Run. Ketik “regedit” kemudian ENTER

· Pada regedit, carilah: HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SOFTWARE \\ Microsoft \\ windowsNT \\ CurrentVersion \\ Winlogon \\ Notify

· Kemudian hapus folder/directory “WGALOGON”

· Restart kembali komputer seperti biasa

Kemudian cara lainnya untuk menguninstall Windows Genuine Advance (WGA), begini loh caranya :

· Matikan process “wgatray.exe” di Task Manager

· Restart Windows XP dan masuk safe mode

· Delete WgaTray.exe dari c:\Windows\System32

· Delete WgaTray.exe dari c:\Windows\System32\dllcache

· Buka RegEdit, cari: HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SOFTWARE \\ Microsoft \\ Windows NT \\ CurrentVersion \\ Winlogon \\ Notify

· Delete folder “WgaLogon” dan seluruh isinya

· Reboot Windows XP

Dan ada juga tools / softwarenya loh klo mau ngilangin Windows Genuine Advance tersebut, namanya Remover Windows Genuine Advance (WGA).

Klo mau tools softwarenya bisa download di pilihan software yang ada di blog ini, atau klik aja disini.

Semoga bermanfaat yach……




(zapra_23@yahoo.co.id)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar anda Mengenai Isi mengenai Blog ini.

My is Me